Selasa, 29 April 2014

Mimpi yang di alami selama kehamilan

Perempuan lebih peka terhadap mimpi selama masa kehamilan. Itu karena tidur mereka sangat nyenyak. Kadang juga mereka terbangun di tengah mimpi. Ibu hamil sering mengeluh mimpi buruk selama hamil. Pakar kehamilan berpendapat ketakukan berlebih pada mimpi buruk ternyata bisa berpengaruh pada proses persalinan dan kehidupan pasca melahirkan.

Mimpi buruk yang menggangu tidur sangat biasa di kalangan ibu hamil. Faktanya 42 persen ibu hamil bermimpi bayi mereka ada dalam bahaya. Berdasarkan penelitian, mimpi buruk adalah refleksi kekhawatiran si ibu pada terhadap proses persalinan yang tidak berjalan lancar.

Namun pada minggu-minggu akhir kehamilan, mimpi buruk akan berubah menjadi indah. Mimpi tentang bintang, binatang, perjalanan hidup, dan mimpi bertema teatrikal adalah cerminan kehidupan nyata si ibu. Seorang ibu di Amerika Serikat Amanda Moses bercerita kalau ia mimpi aktor Johnny Depp menang Piala Oscar. “Saya berada di sebelah Johnny dan menangis. Saya juga mengucapkan pidato terima kasih kepada penonton,” katanya. Setelah bangun, kata Amanda perasaannya sangat puas dan ia berharap mimpi di awal kehamilan sama menyenangkannya pada saat akhir menjelang persalinan. 

Sementara Psikolog dan pengarang buku of Every Dream Interpreted Veronica Tonay, Ph.D. berpendapat Ibu hamil juga biasanya bermimpi tentang bintang. “Ternyata binatang yang mereka mimpikan punya sifat seperti manusia,” katanya. Kenapa binatang sering muncul? Veronica menambahkan, itu karena binatang melambangkan pertemanan dan bisa membuat si ibu merasa tenang.


Mengatasi Mimpi Buruk Saat Hamilan.

Mimpi buruk saat hamil memang bisa membuat si ibu ketakukan. Jika khawatir, ceritakan mimpi tersebut kepada pasangan atau orang terdekat. David Kuhlmann, M.D., direktur terapi mimpi dari Bothwell Regional Health Center, Sedalia, Missouri menrekomendasikan, membuat catatan mimpi buruk. Caranya, catat semua kegelisahan yang dirasakan sebelum tidur. Pagi harinya setelah bangun catat semua mimpi yang diingat. “Dengan membandingkan apa yang Anda rasakan sebelum tidur dengan mimpi yang terjadi, bisa disimpulkan bahwa ada hubungan antara kegelisahan dan mimpi buruk. Jika Anda menyadari hal tersebut, mimpi buruk bisa dihindari dengan cara menuliskan hal yang positif sebelum tidur,” katanya.

Si Ayah Juga Bermimpi.

Tak hanya ibu, si ayah juga bermimpi buruk tentang proses persalinan. Bedanya mereka tidak menceritakan mimpi tersebut kepada orang lain. “Mimpi mereka seperti ibu hamil. Mengikuti berapa lama usia kandungan,” kata Veronica Tonay Ph.D. Biasanya pada trimester pertama, seorang ayah mimpi berhubungan badan dengan perempuan lain. Pada trimester kedua pria bermimpi tentang rasa sayang dan perhatian kepada pasangan mereka sekaligus mimpi menjadi ayah yang baik. Sementara pada trimester ketiga, pria biasa bermimpi menjadi pahlawan atau mimpi menjadi dokter yang melakukan persalinan pasangannya.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Baccarat Strategy: How to play Baccarat in the casino - Urban
Baccarat is played by two players. The game begins by 카지노 placing bets on one hand. The player is betting on the banker to win. The other hand worrione is placing 제왕 카지노

PERTAMA KALI KE BANGKOK, BUDGET + ITINERARY 5N 6D

HALOOOO BLOG!! Sudah berapa tahun kah aku gak posting di blog??? Sepertinya lamaaa sekali yaaa huhu karena kehabisan content... Ka...